Pekanbaru

IPKR Gelar Bukber, Bukti Pemuda Kampar Bangkit

  • Rabu, 03 April 2024

riauraya.tv - Pengurus Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) sudah terbentuk dan terpilih sebagai Ketua H Edwin Pratama Putra dan Sekretaris Mawardi Tombang terus bergerak dalam proses yang penuh dinamika dan perkembangannya.

Kepengurusan IPKR sampai saat ini belum ada mengagendakan terkait pelantikan dan program kerja dalam penataan agar organisasi dan wadah pemersatu anak jati Kabupaten Kampar di wilayah Provinsi Riau.

IPKR di tahun 2024 ini, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M untuk merajut silaturrahmi dan kebersamaan menggelar kegiatan buka bersama di Kota Pekanbaru.

Buka bersama ini hadir langsung Ketua IPKR H Edwin Pratama Putra, Sekretaris Mawardi Tombang, Penasehat Dasril Affandi, Anggota DPD RI Dapil Riau Hj Misharti Maimanah Umar, Caleg Anggota Legislatif Terpilih Hendri Dapil 5 Kampar, Rahmad Jevary Juniardo dan lain-lainnya.

Bahkan setakat ini, momentum bersatunya Pemuda Kampar di Provinsi Riau ini, sudah terbukti target mendudukkan Caleg Anggota DPR RI Dapil Riau 1 H Mawardi Saleh dari Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meraih suara cukup tinggi, meskipun berada pada perolehan suara terbanyak kedua, setelah H Hendry Munief.

Sementara itu, di Dapil Riau 2, Caleg DPR RI  H Syahrul Aidi M kembali terpilih mendapatkan perolehan suara yang melejit dari PKS dan H Sahidin juga terpilih meraih suara terbanyak dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sedangkan suara Penasehat IPKR Dasril Affandi juga tidak kalah banyak nya meraih suara, dan berada di posisi nomor 2 terbanyak dari H Sahidin.

Pergerakan dan sengitnya persaingan dalam politik pada Pemilu Legislatif di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten, tapi persatuan dan kebersamaan tetap terjalin sehingga banyak figur tokoh Kampar yang mencalonkan diri pada Pileg Caleg DPRD Provinsi Riau terpilih dan meraih suara terbanyak.

Ada Repol dari Partai Golkar, Diski dari PAN, H Amal Fathullah dari PKS, Hj Eva Yuliana dari Partai Demokrat, H Edi Basri dari Partai Gerindra, Partai Nasdem Efrinaldi.

Dalam waktu dekat ini, tentu ada kontestasi politik yang bakal dihadapi oleh IPKR yakni Pilkada tahun 2024. IPKR sebagai wadah dan pemersatu anak muda Kampar ini punya potensi juga untuk berjuang dan memilih tokoh yang bakal diusung nantinya.

Pada momentum Pilkada Gubernur Riau, ada tokoh muda Kampar yang punya potensi untuk didorong maju yakni H Syahrul Aidi M, H Edwin Pratama Putra, Hj Misharti, Dasril Affandi, H Sahidin dan lain-lainnya.

Sedangkan pada momentum Pilkada Bupati Kampar ada potensi H Yuyun Hidayat, Tamaruddin, Rahmad Jevary Juniardo, H Hendri, Repol, Dasril Affandi, Edwin Pratama Putra, H Amir Lutfi, Rahmat Al Putra, H Sahidul Tombang, Muhammad Ansar, H Zulpan Azmi, Muhammad Jamil, Rahmayeni Roem.

Balon lainnya dari luar yang juga bisa didukung oleh IPKR yakni H Burhanuddin Husin, H Yusri, H Ahmad Yuzar, H Mhd Firdaus, H Kamsol, H Edi Basri, H Catur Sugeng Susanto, H Ilyas HU, H Zulher, H Ibrahim Ali, H Bustami HY, H Ilyas Husti.

Namun kita tinggu perkembangan dan sikap politik dari IPKR dalam menentukan mendukung tokoh dan figur Balon Gubri dan Wagubri, Balon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Balon Bupati dan Wakil Bupati Kampar. (ar)

Jangan lupa subscribe, like, komen dan juga kunjungi Instagram kami @riauraya.tv

#pekanbaru
#riau
#riau-raya

Video Lainnya