Pekanbaru

Kabur hingga Tabrak Pengendara, Pelaku TO Tewas Ditembak Polisi

  • Sabtu, 25 Mei 2024

riauraya.tv - Pelaku tabrak lari yang ternyata merupakan Target Operasi (TO) tewas ditembak polisi. Saat ini jenazah pelaku sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menceritakan, awalnya pelaku berinisial R tersebut hendak ditangkap oleh polisi di wilayah Sukajadi, Pekanbaru.

"Namun saat hendak ditangkap, pelaku melarikan diri menggunakan mobil Sigra hingga menabrak petugas hingga masyarakat," kata Bery, Jumat (24/5/2024).

Pelarian pelaku berakhir di Jalan Sudirman dikarenakan terjebak macet. Petugas saat itu melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan pelaku.

"Sudah diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku. Kemudian mobil dan pelaku juga kami tembak namun pelaku juga tidak keluar dari mobil," cakapnya.

Kemudian petugas akhirnya menembak bagian punggung kanan pelaku yang membuat pelaku tewas di tempat.

"Jadi pelaku ini sudah residivis sejak dua tahun lalu. Ia sudah melakukan pencurian toko hingga rumah. Saat ini mobil yang digunakan pelaku masih kami data milik siapa," ungkapnya.

Untuk pengendara hingga petugas yang di tabrak oleh pelaku saat ini sedang mendapatkan perawatan dikarenakan mengalami luka-luka.

"Ada barang bukti juga yang kita amankan yaitu uang tunai, barang bukti narkotika hingga linggis yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya," tutupnya.

Jangan lupa subscribe, like, komen dan juga kunjungi Instagram kami @riauraya.tv

#pekanbaru
#riau
#riau-raya

Video Lainnya