Pekanbaru

Anniversary 10th Wdank, Nutrihub Pekanbaru Gelar Ngabudaya Jelang Berbuka Puasa

  • Selasa, 04 April 2023

riauraya.tv - Memperingati 10th Anniversary Wdank menghangatkan Indonesia yang konsisten menyuguhkan aneka produk minuman khas asli nusantara.

Nutrihub Pekanbaru mengadakan Nutrihub Cultural Week Ngabudaya: Ngabuburit Berbudaya, memiliki jalur rempah dan perkembangan pantun dan sajak.

Kegiatan ini dilakukan di Nutrihub Pekanbaru Jl. Palaraya, Marpoyan Damai menjelang waktu berbuka puasa, Sabtu 1 April 2023.

Kegiatan ini mengajak generasi millenial di Kota Pekanbaru mengupas seputar Awal mula jalur rempah muncul dari adanya kegiatan perdagangan antara masyarakat dunia dari wilayah barat hingga timur yang disampaikan seorang penulis, Bayu Amde Winata.

Tidak hanya mengupas tentang jalur rempah. Pada kegiatan ini juga membahas seputar pantun.

Pembahasan ini disampaikan langsung oleh Duta Bahasa Nasional 2023 perwakilan Provinsi Riau, Laposa Mirdja dan Vega Alifia AKB.

Bermula membahas asal usul pantan, jenis-jenis pantun, syarat pantun yang baik dan benar, hingga contoh dari pantun tersebut.

Dari beberapa penjelasan mengenai pantun, Laposa Dan Vega mengakhirinya dengan sebuah permainan membuat pantun untuk para peserta yang hadir.

Tidak hanya berdiskusi santai, nutrihub juga menyuguhkan nutrisari wdank kepada para peserta dan pembicara sebagai menu takjil saat berbuka puasa.

Jangan lupa subscribe, like, komen dan juga kunjungi Instagram kami @riauraya.tv

#nasional
#pekanbaru
#riau
#riau-raya

Video Lainnya